Rabu, 19 November 2014
Jasa Pengiriman Terpercaya
Jakarta, 19 November 2014, Perkembangan toko online di indonesia sangat cepat, ada yang toko online perorangan, perusahaan maupun toko online melalui portal toko online seperti berniaga, olx dan lain-lain. Karena transaksinya melalui internet maka pembelinya pun berada di berbagai kota-kota maupun didesa sekalipun. Mau tau mau toko online harus menggunakan jasa pengiriman. Ada banyak jasa pengiriman di indonesia. Jasa pengiriman di Indonesiapun berkembang dengan pesatnya, sehingga bermunculan jasa pengiriman di indonesia, maka persaingan harga dan pelayananpun wajib diutamakan. saya akan share beberapa jasa pengiriman yang biasa digunakan oleh toko online maupun perorangan.
1.
JNE(Jalur Nugraha Ekakurir) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Jne didirikan oleh Soeprapto Suparno pada tanggal 26 November 1990. Jne sangat dipercaya oleh toko online online di Indonesia, dikarenakan pengiriman yang cepat dan jangkaun pengiriman yang luas. Pengguna jasanya bisa mengecek keberadaan barang yang dikirim dengan memasukan no resi diwebsitenya. Websitenya pun sangat membantu sekali, karena informasinya lengkap. Tidak hanya posisi barang bisa dicek tapi kita bisa mengetahui berapa biaya pengirimannya.
2.
Wahana Prestasi Logistic adalah salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang dikenal di Indonesia. Ekspedisi ini sangat terpercaya karena ketepatan waktu, biaya yang relatif murah, Jangkauan yang luas dan pelayanan yang bagus. Serta di support dengan website yang bagus pula. Informasi yang disediakan oleh websitenya sangat informatif, baik mulai harga, tracking pengiriman, customer support serta berbagai informasi lainya. Untuk info lebih lanjut sahabat blogger bisa mengunjungi websitenya disini
3.
ESL Express, Awalnya ESL Express merupakan salah satu Divisi dari PT. Eka Sari Lorena Transport `“Lorena” yang didirikan pada tahun 1970 oleh Bapak. G.T. Soerbakti, yaitu perusahaan yang bergerak di bisnis transportasi darat / otobus, yang juga melayani jasa pengiriman barang melalui bus guna memaksimalkan armada “LORENA”. Dengan semakin meningkatnya jasa pengiriman barang maka pada tanggal 26 Desember 1995 didirikan PT. Eka Sari Lorena “ESL Express” dan terus melakukan pengembangan produk layanannya melalui udara dan laut ke seluruh wilayah indonesia. Website ESL Express juga sangat informatif, mulai dari informasi harga, tracking pengiriman serta customer support ada diwebsitenya. Untuk info lebih lanjut silahkan kesini
POS Indonesia, Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.
Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.
Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). Badan usaha yang dipimpin oleh seorang Kepala Jawatan ini operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih diarahkan untuk mengadakan pelayanan publik. Perkembangan terus terjadi hingga statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).
Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat. Website Pos Indonesia informatif, tetapi sayang tidak ada informasi harga produk Pos indonesia. Menurut saya Pos Indonesia sangat rekomended untuk menunjang bisnis toko online kita, karen jangakauanya luas dan harganya termasuk murah.
Sekian dulu artikel kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar